22 September 2009

Puzzle Yang Tak Selesai

Suatu hari aku bermimpi. Dalam mimpi, di depanku ada sebuah puzzle sederhana yang tak bisa kuselesaikan. Setiap aku mengambil sekeping puzzle untuk kupasangkan di tempatnya, keping itu seketika berubah bentuk. Aku ambil keping bulat. Ketika akan dipasangkan, ia berubah menjadi oval. Aku coba lagi mengambil sebentuk segi empat. Lagi-lagi, ia berubah rupa sehingga rasanya mustahil aku menyelesaikan puzzle tersebut. Aku terus mencoba namun gagal terus.
Aku begitu putus asa hingga akhirnya menyerah dan membiarkan saja keping-keping puzzlenya terserak. Lalu, perasaan kalah membuatku terbangun. Lesu. Tak kuingat lagi detil mimpi itu. Hanya jejak misterinya yang masih kucium. Di alam sadarku, aku menggigil ketakutan. Menyadari...bahwa diriku tak utuh lagi.

tragedi WTC 9/11
9/11, World Trade Center 9/11, World Trade Center

9/11, World Trade Center 9/11, World Trade Center

9/11, World Trade Center 9/11, World Trade Center

9/11, World Trade Center tragedi, bom

tragedi bom Bali & Jakarta
tragedi, bom tragedi, bom

Bencana Tsunami Aceh
bencana, tsunami bencana, tsunami

sumber: World Trade Center Health Registry
foto tragedi 9/11: James Nachtwey for TIME


(pToe!)

2 komentar:

cahyadi mengatakan...

Membaca ceritanya dan melihat foto-foto yang terserak... ngeri banget ya???

Baharuddin Sochib mengatakan...

Semoga kita dihindarkan darinya...