Antara Pemerintah, KPK, dan Koruptor

Sabtu, September 26

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) gonjang ganjing. Panas. Digoyang sana sini. Berawal dari skandal salah satu pimpinan KPK, Antasari Azhar, cerita lalu meluas. Kesempatan ini nampaknya tidak disia-siakan oleh mereka yang selama ini mungkin gerah dengan keberadaan KPK. Ada baiknya teman membaca dulu kolom Pak Bersihar Lubis di sini. Saya sependapat mengenai masalah bias hubungan antara oknum dan lembaga. Persoalannya adalah jika masalah ini sengaja dibias-biaskan oleh pihak-pihak yang 'gerah' tadi apalagi jika mereka punya kuasa.

charicature, KPK, korupsi, illustration, karikatur

Hal ini nampaknya makin runyam -tapi disambut baik oleh si pihak gerah- ketika SBY berinisiatif mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) pimpinan KPK. Hal tersebut segera mendapat tanggapan keras baik dari KPK sendiri juga dari -antara lain- Indonesia Corruption Watch (ICW), tentunya dengan berbagai alasan dan pertimbangan. (pToe!)

charicature, KPK, korupsi, illustration, karikatur



Artikel yang berkaitan



8 komentar:

cahyadi 09:24  

inilah negara kita ya sobat... gimana bisa maju kalau masih banyak 'oknum' yang hanya berpikir demi perut sendiri... kita doakan saja semoga mereka segera disadarkan olehNya bahwa apa yang mereka emban hanyalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat...

wihelmina maria 15:10  

topiknya terlalu berat, saya tidak terlalu suka...
mo kementari gambarnya: cool... cocok untuk di koran2 tuh.. (apa emang udah yah..??) hehehhe...

ntr tunggu artikel yang sreg di hati aja baru aku komentarin lebih lagi... :D
maju terus...

Jalahati 19:11  

makasi kunjungan & masukannya. Yang sreg di hati? hmm... yang gimbal-gimbal ya? :D

ruri 08:01  

artikel yang menarik. korupsi di indonesia ini seperti lingkaran setan. orangnya kan, itu-itu aja. ditambah bumbu-bumbu politik, wah.. makin panas. makin parah..

pemerintah -> KPK -> Koruptor -> pemerintah -. KPK -> Koruptor -> ...

Seti@wan Dirgant@Ra 09:32  

Moga saja semuanya akan menjadi lebih baik.

Salam kenal.

Blog Informasi 17:41  

selamatkan KPK karena lembaga ini merupakan salah satu titik kemajuan Indonesia,,,

Laskar Pelangi 18:11  

Thx telah mampir boi
Aq kira bukan Film RadiTya Dika yg akan rame dg Miyabi tp FPI yg akan rame ngejar2 Miyabi wkwkwk...

eka 09:17  

save KPK untuk kemajuan bangsa.....untuk membasmi para karuptor

Posting Komentar

Menurutmu, bagaimana postingan di atas? Silakan beri komentar terbaikmu but NO SPAM please. Thx.

SAHABAT Jala

KOPI PANAS Jala

BEHIND Jala

Foto saya
menjala hati, menjelajah dunia dalam dunia -Andreas & Petrus-

  © Blogger template Techie by Ourblogtemplates.com 2008, edit by PeToe! 2009

Back to TOP