05 Januari 2013

ONANI JIWA



Tindakan memuaskan diri sendiri secara seksual (tanpa pasangan bercinta) biasa disebut masturbasi atau onani. Tujuannya jelas mencapai puncak kenikmatan sex, orgasmme.  Tulisan ini bukan tinjauan moral atau psikologi, juga bukan berdasarkan kajian filsafat,  ilmu bahasa dan lain sebagainya, cuma catatan ringan soal onani.

Perbuatan sex onani itu sifatnya demi kenikmatan tubuh/fisik, yang tentu saja pengaruhi jiwa. Tapi apakah onani hanya bisa secara fisik dan dalam arti seksual saja?  Mungkinkah terjadi onani lain yaitu demi kenikmatan batin/hati yang tentu saja (bisa) pengaruhi fisik?  Anggap saja itu mungkin. Perbuatan atau tindakan memuaskan diri sendiri secara batin,  tak peduli dengan orang lain yang penting diri sendiri puas batin. Makanya saya sebut itu sebagai onani jiwa…

Kayak apa sih onani jiwa?  Agak susah juga menceritakannya, terlalu banyak contoh kasus. Sah-sah saja kalau Anda dan saya tak sepaham. Umumnya kalau masih waras orang orang akan onani (sex) di ruang tertutup atau sembunyi. Tapi kalo onani jiwa sering dilakukan di ruang terbuka. Di tongkrongan, di mimbar atau di manapun bisa saja terjadi.

Saya sering ketemu orang yang hobi cerita. Mulutnya nyerocos tanpa henti, tak mau disela omongannya. Dia nggak peduli saya bosan atau tidak dengarkan ocehannya, kalaupun dia dengar tanggapan saya, itu cuma sebentar, sekedar jaga kepantasan. Setelah itu dia nyerocos lagi. Pokoknya dia hanya mau didengar, malas mendengarkan. Persentasenya saya ngomong 30 % persen atau kurang, dianya 70 % atau lebih. 

Orang ini menikmati ceritanya. Batinnya puas saat bercerita. Parahnya, sering orang ini cerita tentang satu hal berulangkali, Dia lupa topik atau tema pembicaraan yang sama dibicarakan berulang-ulang dalam waktu yang lama dan berkali-kali, di saat yang berbeda Banyak sekali orang jenis ini, dulu saya salah satunya. Untunglah saya sudah bertobat… he he he he   Orang berpenyakit seperti ini ada di semua tingkatan usia, status sosial dan kecerdasan. Artinya tua-muda, laki perempuan, kaya-miskin, pintar-bodoh bisa punya kebiasaan yang menjengkelkan ini : maunya didengar, nggak mau mendengar.

Dia lupa telinga kita dua, mulut kita satu, mestinya lebih banyak mendengar daripada ngebacot . Saya kasar ya? he he he   Maaf…. Begitu sulitkah mendengar? Kenyataannya demikian. Perlu kesabaran dan latihan panjang. Begitu sulitnya telaten mendengar sampai saya anggap mendengar sebagai ketrampilan he he he… Mendengarkan itu suatu skill
Orang yang tak punya skill ini cenderung memuaskan disri sendiri secara sepihak di hadapan seseorang atau khalayak demi kepuasan batinya sendiri. Egois. Suka atau tidak, tepat atau tidak, saya suka menyebut tindakan orang macam ini sebagai onani jiwa. Ini baru satu contoh, masih banyak lagi contoh lain. Anda juga mungkin punya pengalaman unik jumpa dengan orang yang melakukan onani jiwa dengan cara dan kebiasaan lain
Atau Anda dulu pernah dan bahkan mungkin sekarang masih sering melakukan onani jiwa seperti saya dulu sebelum bertobat? 

Apapun jawaban Anda, saya percaya…. Bahkan ketika Anda berbohongpun, saya tetap percaya… he he he

16 komentar:

obat herbal glaukoma mengatakan...

nice and thanks.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

WOW!!! Nice Post!

obat herbal alzheimer mengatakan...

thanks banget gan.

obat herbal liver empedu mengatakan...

good luck always ok!

obat herbal ace maxs mengatakan...

thanks for share information to it.

cara mengobati komplikasi mengatakan...

kunjungan pertama backlink disini

cara pemesanan ace maxs mengatakan...

izin menyimak ajach dulu soalnya belum paham betul

obat penyakit infeksi saluran kemih mengatakan...

salam kenal gan

obat penyakit kanker payudara mengatakan...

hai, apa kabarnya ne

obat tradisional ace maxs mengatakan...

trimakasih info ya

Obat Herbal Komplikasi mengatakan...

makasih buat infonya,,

Obat Tradisional Penyakit Ambeien mengatakan...

apakah onani itu haram

Obat Penyakit Psoriasis mengatakan...

mendengarkan memang sesuatu hal yang paling saulit dilakukan karena terkadang ada rasa jenuh saat mendengarkan dan memang lebih asik berbicara daripada mendengarkan,,,tapi kalau begini apa saya juga termasuk onani jiwa kali ya ?he

Obat Tradisional Ambeien mengatakan...

wah kayanya saya termasuk juga deh sebagai orang yang onani jiwa ...buru_buru taubat ah

Obat Tradisional Nyeri Haid mengatakan...

sebenarnya mendengarkan memang hal yang cukup sulit dilakukan dan butuh kesadaran untuk mendengarkan...jadi saya setuju banget dengan anda yang menyatakan mendengarkan memerlukan keterampilan

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.