CR9

Jumat, Juli 31

CR9,cristiano ronaldo,komik strip,soccer,strip comic,sepakbola,real madrid

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, menjadi pemain bola dengan biaya transfer termahal musim ini. Pemuda kelahiran 5 Februari 1985 ini tak tanggung-tanggung dibeli Real Madrid dari Manchester United dengan bandrol 130 juta US dollar (kalau dirupiahkan kira-kira 1,3 trilyun!). Itu baru biaya transfer, belum bayaran untuk kontrak selama 6 musim dengan Los Galacticos. CR9 diganjar enak 13 juta euro (sekitar 182 milyar rupiah) rata-rata per musimnya. Hmmm..., enak toh?! Harga yang sangat fantastis apalagi saat krisis global seperti sekarang ini. Sedemikian besarnya sehingga ada yang berseloroh, dengan gajinya Ronaldo bisa mentraktir semua orang di negara Canada masing-masing 1 buah Big Mac. Atau membeli 1,31 juta iphone Apple. Duh, ketimbang beli itu semua mendingan disumbang untuk membuat sekolah murah & berkualitas di Indonesia atau memberi donasi pada BIN agar punya taring lagi.
Kembali ke Ronaldo yang fenomenal, harga sebesar itu mungkin pantas -mungkin juga kelewatan- mengingat prestasinya selama membela MU khususnya di musim 2007/2008 lalu. Di musim itu ia mempersembahkan total 42 gol di ajang domestik & internasional serta dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFPRO dan FIFA. Ronaldo juga terpilih sebagai UEFA Club Footballer of the Year plus menjadi penyerang terbaik, mengalahkan empat kandidat lainnya termasuk jagoan saya, Lionel Messi (Barcelona).
Perkenalannya di depan publik Real Madrid di Santiago Bernabeu, 6 Juli lalu juga menorehkan rekor fantastis. Pasalnya, tak kurang dari 80.000 fans CR9 hadir dalam acara tersebut mengalahkan rekor sebelumya yang dipegang oleh Diego Maradona saat datang ke Napoli, Juli 1984 sebanyak 75.000 penonton. Luar biasa.
Meski tulisan ini lebih banyak mengulas CR9, saya bukanlah penggemarnya. Saya lebih suka -permainan & kepribadian- Lionel Messi. Namun demikian saya menantikan penampilan Real Madrid secara keseluruhan sebagai satu tim. Apalagi saat ini mereka juga diperkuat 2 player yang tak kalah 'sangar'; Kaka dan Karem Benzema. 3 laga pra musim mereka tidaklah mengesankan walaupun menang di laga terakhir. Mampukah mereka menjadi penguasa liga Spanyol di musim ini dan mengalahkan, Ehm, Barcelona? Apakah Ronaldo dkk mampu berbicara lebih banyak di kancah internasional? kita tunggu saja.

(dari berbagai sumber/ptoe)

[+/-] Selengkapnya...

TEROR BOM...LAGI...

Rabu, Juli 22

pidato presiden,lanjutkan,bom,teror bom,teroris,karikatur,charicature

[+/-] Selengkapnya...

Berebut Kursi Presiden

pemilu, pilpres, karikatur, panjat pinang

[+/-] Selengkapnya...

GOLPUT

golput, hak pilih, pilpres, karikatur, indonesia

[+/-] Selengkapnya...

MENGAPA SAYA GOLPUT

Sabtu, Juli 11

Golput itu akronimnya golongan putih. Dulu partai di Indonesia cuma dua: PDI dan PPP. Golkar menolak disebut partai, melainkan golongan. Baru sekarang Golkar mau disebut partai, setelah terpuruk karena dianggap bagian dari noda Orde Baru.
Golongan Karya suka warna kuning, PPP hijau, PDI merah. Bagi yang menolak 3 warna tersebut dianggap pilih warna putih, alias golput. Itulah kisah awal istilah golput.

Saya golput karena di Indonesia sudah, sedang dan akan mempraktekkan politik dagang sapi. Jika kursi legislatif tingkat daerah saja harganya ratusan juta sampai milyaran, kita tau nantinya uang rakyat yang bakal dirampok, pasti lebih dari modal yang dikeluarkan para caleg. Masak, dagang mau rugi. Jadi, caleg yang berhasil akan jadi maling, yang gagal jadi gila atau terpuruk hina. Mampus.
Pada tingkat pilpres, para calon adalah selebriti "penyembah" rakyat dalam masa kampanye. Siapapun nantinya yang terpilih akan "disembah" rakyat. Saya golput karena koalisi partai adalah kesepakatan konyol untuk berbagi kue kekuasaan. Saya golput karena kepentingan rakyat hanyalah instrumen utama keserakahan.
Saya tidak mengajak atau menyarankan orang lain golput. Terserah, lu! Ini pilihan pribadi. Ini adalah aspirasi politik saya. Saya menggunakan hak pilih saya untuk tidak menggunakan hak pilih saya. Menjadikan ini sebagai bagian dari aksi tanpa kekerasan. Tentu mereka yang memilih tidak golput, bukan berarti bagian dari kekerasan.
Dalam arti tertentu boleh juga kaum golput dianggap bisa menerima semua calon, atau sebaliknya. Selalu saja ada positifnya.
Indonesia butuh pemimpin bijak dan berkemampuan sebagai manusia super supaya bisa dandani negeri yang rusak parah ini. Tapi Superman tak pernah datang. Superman Is Dead.
Jadilah saya golput. Anda yang tidak setuju pasti punya segudang argumen...... Tentu saja saya juga punya...... Saya bukan anggota kaum nihilis.

andre soewardjo

[+/-] Selengkapnya...

Michael, oh Michael

Rabu, Juli 8

michael jackson,ikon,king of pop
Michael Jackson masuk Islam? So what gitu lho! Semua orang bebas memilih agamanya, bahkan untuk tidak beragama, atau pura-pura bergama. Di dalam pemikiran Kristen terdapat kepercayaan yang di-imani bahwa dia si kristen itu punya hubungan atau bentuk relasi dengan Tuhan sebagai Bapa. si kristen dianggap (atau menganggap dia anak Allah!)

Jadi, sah sah saja kalo ada orang menolak pilihan sebagai anak Allah dan cukup nyaman dengan sebutan hamba. Dunia membutuhkan orang baik, bukan orangh bergama.
Tapi bagaimanapun juga, saya pilih jadi anak ketimbang jadi hamba. Karena walau saya nakal, tapi saya berusaha tidak durhaka supaya saya tetap jadi ahli waris Bapa saya!

(andre suwarjo/ilus:ptoe)

[+/-] Selengkapnya...

One Day In Your Life

Walah, akhirnya blog ini jadi juga. Blog sederhana buat berbagi.
Pencapaian satu mimpi kecil untuk melompat pada mimpi lain yang lebih besar.
Saat blog ini lahir, Indonesia sedang membangun kembali harapannya melalui pemilu capres. Setidaknya harapan singkat 5 tahun ke depan. Harapanku sama dengan yang lalu. Ingin kedamaian dan hidup merdeka di negara tercinta ini.
Saat blog ini lahir, seorang legenda musik pop dunia harus kembali ke Yang Maha Kuasa. Michael Jackson, seorang biasa namun sangat berani. Perjuangannya untuk hidup, totalitas bermusiknya serta hasrat membuat orang lain terhibur, menginspirasi begitu banyak orang hingga kini, hingga nanti. Seorang pemimpi yang setia berbagi mimpi sampai mereka yang takut bermimpi sekalipun menjadi berani.
Now, let's dreaming and sharing...

[+/-] Selengkapnya...

Selasa, Juli 7

Undergoing MyBlogLog Verification

[+/-] Selengkapnya...

98rw3b52vz

[+/-] Selengkapnya...

SAHABAT Jala

KOPI PANAS Jala

BEHIND Jala

Foto saya
menjala hati, menjelajah dunia dalam dunia -Andreas & Petrus-

  © Blogger template Techie by Ourblogtemplates.com 2008, edit by PeToe! 2009

Back to TOP