CR9

Jumat, Juli 31

CR9,cristiano ronaldo,komik strip,soccer,strip comic,sepakbola,real madrid

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, menjadi pemain bola dengan biaya transfer termahal musim ini. Pemuda kelahiran 5 Februari 1985 ini tak tanggung-tanggung dibeli Real Madrid dari Manchester United dengan bandrol 130 juta US dollar (kalau dirupiahkan kira-kira 1,3 trilyun!). Itu baru biaya transfer, belum bayaran untuk kontrak selama 6 musim dengan Los Galacticos. CR9 diganjar enak 13 juta euro (sekitar 182 milyar rupiah) rata-rata per musimnya. Hmmm..., enak toh?! Harga yang sangat fantastis apalagi saat krisis global seperti sekarang ini. Sedemikian besarnya sehingga ada yang berseloroh, dengan gajinya Ronaldo bisa mentraktir semua orang di negara Canada masing-masing 1 buah Big Mac. Atau membeli 1,31 juta iphone Apple. Duh, ketimbang beli itu semua mendingan disumbang untuk membuat sekolah murah & berkualitas di Indonesia atau memberi donasi pada BIN agar punya taring lagi.
Kembali ke Ronaldo yang fenomenal, harga sebesar itu mungkin pantas -mungkin juga kelewatan- mengingat prestasinya selama membela MU khususnya di musim 2007/2008 lalu. Di musim itu ia mempersembahkan total 42 gol di ajang domestik & internasional serta dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFPRO dan FIFA. Ronaldo juga terpilih sebagai UEFA Club Footballer of the Year plus menjadi penyerang terbaik, mengalahkan empat kandidat lainnya termasuk jagoan saya, Lionel Messi (Barcelona).
Perkenalannya di depan publik Real Madrid di Santiago Bernabeu, 6 Juli lalu juga menorehkan rekor fantastis. Pasalnya, tak kurang dari 80.000 fans CR9 hadir dalam acara tersebut mengalahkan rekor sebelumya yang dipegang oleh Diego Maradona saat datang ke Napoli, Juli 1984 sebanyak 75.000 penonton. Luar biasa.
Meski tulisan ini lebih banyak mengulas CR9, saya bukanlah penggemarnya. Saya lebih suka -permainan & kepribadian- Lionel Messi. Namun demikian saya menantikan penampilan Real Madrid secara keseluruhan sebagai satu tim. Apalagi saat ini mereka juga diperkuat 2 player yang tak kalah 'sangar'; Kaka dan Karem Benzema. 3 laga pra musim mereka tidaklah mengesankan walaupun menang di laga terakhir. Mampukah mereka menjadi penguasa liga Spanyol di musim ini dan mengalahkan, Ehm, Barcelona? Apakah Ronaldo dkk mampu berbicara lebih banyak di kancah internasional? kita tunggu saja.

(dari berbagai sumber/ptoe)



Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Poskan Komentar

Menurutmu, bagaimana postingan di atas? Silakan beri komentar terbaikmu but NO SPAM please. Thx.

SAHABAT Jala

KOPI PANAS Jala

BEHIND Jala

Foto saya
menjala hati, menjelajah dunia dalam dunia -Andreas & Petrus-

  © Blogger template Techie by Ourblogtemplates.com 2008, edit by PeToe! 2009

Back to TOP